Ini Kelebihan dan Kekurangan Speaker Yang dirangkai Seri

I

Selamat datang kembali di blog sederhana kami, yang terus mengulas informasi di dunia sound system indonesia dan kiami juga tidak lupa memberi skema-skema yang terbaru serta mantap untuk lapangan maupun untuk rumahan.

Speaker yang dirangkai seri

Baiklah kali ini saya akan berbagi informasi seputar speaker yang diseri, para soundman pasti sudah tau dong apa itu rangkaian seri pada speaker? nah mungkin bagi sebagian dari kalian ada yang belum paham ap sih kelebihan dan kekurangan speaker kalau di seri. sebelumnya saya juga membagikan informasi kelebihan dan kekurangan speaker yang di parallel.

Baca  10 Speaker Dinding Terbaik untuk Cafe dan Restoran
Contoh speaker yang dipasang rangkaian seri

Kelebihanya adalah:

  1. Speaker akan lebih awet
  2. Jika speaker 1 putus speaker satunya akan aman
  3. power tidak cepat panas
  4. Mampu menghidupkan banyak speaker dengan sedikit power

Lihat juga: Box Speaker Bass Jauh Terbaik untuk Outdoor

Ketererangaya
1. Speaker lebih awet karena impedansi speaker akan lebih besar contoh jika satu speaker memiliki impedansi 8ohm jika diseri maka akan menjadi 16ohm.

2. Speaker bisa aman dari jebol masal, speaker yang diseri tentu ada keuntungan sendiri,contoh kalau satu speaker mati maka speaker yang satunya juga akan mati karena jalur speaker yang sebelahnya outus,jadi itu adalah keuntunganya speaker tidak akan bekerja sendirian.

3. Ampli tidak cepat panas karena impedansi yang besar membuat ampli tidak terbebani yang membuat ampli cepat panas .

4. Mampu menghidupkan banyak speaker ,karena jika pada rangkaian parallel hanya mampu bermain pada 4OHM 2speaker/chanel, kalu menggunakan seri bisa mengankat speaker 8 biji/chanel.

Kekurangan speaker yang diseri:

  1. Suara kecil
  2. Perlu power besar
Baca  Kumpulan Rangkaian Seri dan Paralel Speaker Lengkap

Keteranganya
1. Speaker yang diseri akan membuat speaker kurang maksimal dan alhasil suara yang dihasikan juga akan kecil jadi tidak bisa menjangkau jarak jauh.

2. Speaker yang diseri tentunya memerlukan power yang memiliki watt yang lumayan besar karena speaker yang diseri harus di stel dengan volume yang keras untuk bisa mendapatkan suara keras.

Referensi terkait:

About the author

Hairun Wicaksana

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.